Kamis, 17 Mei 2012

PANTAI BLADO



Pantai Blado bertempat di desa Munjungan kecamatan Munjungan, 49 km arah selatan dari kota Trenggalek, 80 km dari Tulungagung, 230 km dari Surabaya atau 25 km dari Kota Panggul ke arah timur. Luas pantai Blado ±25 ha panjang 3 km.
Berpanorama indah dengan tekstur pantainya putih, landai dan ombaknya yang besar sangat cocok untuk kegiatan selancar air. Keberadaannya sangat alami dan belum banyak terdapat aktivitas.
Longkangan
Sebagai tempat obyek wisata, maka atraksi utama yang dapat dilakukan adalah menikmati panorama laut bebas yang indah dan berjemur, berselancar. Even sedekah laut (Longkangan ) yang dilaksanakan masyarakat nelayan Munjungan setiap hari Jumat Kliwon bulan Selo penanggalan Jawa
Telah tersedia pondok wisata, penginapan kuda laut, area parkir, gardu pandang, panggung hiburan yang biasa digunakan berkala waktu (liburan sekolah, paska hari raya dan tahun baru, café skala lokal).
Untuk mencapai ke lokasi, obyek wisata yang berada di IKK Munjungan dapat melalui jalur jalan ke Gandusari dan Kampak atau melalui kecamatan Dongko dengan kondisi jalan aspal baik hingga sedang, cukup menantang, tipikal jalan pegunungan (areal Perhutani berkelok-kelok, banyak tikungan tajam dan sempit, membutuhkan kewaspadaan tinggai. Dari IKK Munjungan menempuh jarak 2 km ke selatan dilalui arah jalan Munjungan – Panggul, untuk menuju pantai masuk sejauh 200 meter melalui jalan tanah. Mode transportasi umum sampai IKK Munjungan minibus kode S2 (jurusan Trenggalek-Kampak-Munjungan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar